INFO

Komisi V DPR RI Tinjau Konsep Water Front City Palangka Raya

MEDIA CENTER,Palangka Raya- Kota Palangka Raya kedatangan Tim kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi V DPR RI, Kamis (11/7/2019).

Kedatangan para wakil rakyat dari Senayan Jakarta ini, tentu menjadi kesempatan bagi Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memperkenalkan sejumlah konsep infrastruktur yang hingga saat ini terus berjalan

Salah satu konsep yang diperkenalkan kepada Tim Kunspek Komisi V DPR RI ini adalah Water Front City, yakni konsep penataan pinggiran sungai tepatnya di daerah aliran sungai (DAS) Kahayan di Palangka Raya.

“Tim Kunspek Komisi V DPR RI kita ajak meninjau kawasan Plamboyan Bawah dan kawasan wisataTaman Pasuk Kameloh (Jembatan Kahayan) ataupun Tugu Soekarno. Kawasan ini merupakan  konsep water front city,”ungkap Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah usai mendampingi rombongan.

Umi mengatakan, kegiatan Tim Kunspek Komisi V DPR RI tersebut tidak lain merupakan kunjungan spesifik yang berkaitan dengan infrastruktur. Baik yang dijalankan  Pemerintah Provinsi Kalteng maupun Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Tadi kita sudah sampaikan sinergitas yang bisa diakomodir, baik dari APBD  maupun  APBN. Terutama berkenaan dengan konsep pengembangan water front city ini,” ucapnya.

Setidaknya lanjut Umi, setelah dilakukan peninjauan kekawasan water front city tersebut, paling tidak dapat menjadi acuan bahwa Kota Cantik sudah membangun sejumlah konsep infrastruktur dari penataan sebuah kota.

Namun begitu konsep tersebut perlu mendapat perhatian dan dukungan serta sinergitas bersama. Terutama bagaimana mensinergikan alokasi APBD maupun APBN bisa disematkan guna mendukung berjalannya pembangunan dari  konsep pengembangan water front city.

“Para anggota DPR begitu menyambut baik, tinggal bagaimana kedepan  persyaratan dari sebuah konsep yang mencakup banyak item-item dapat berjalan berkesinambungan,” ujar Umi.

Selebihnya tambah dia, terlepas  jadi atau tidaknya pemindahan ibu kota pemerintah Republik Indonesia ke Palangka Raya, maka konsep pengembangan water front city tetap harus berjalan, mengingat  konsep tersebut  sudah diprogramkan sejak lama

“Kita menyambut baik kegiatan anggota DPR RI yang mau terjun langsung melihat kondisi daerah kita. Diharapkan ini bisa kontinyu, sebab banyak item-item pembangunan yang memerlukan dukungan pemerintah pusat,”tandas Umi. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*