INFO
Komitmen Dinas Kominfo Terhadap Layanan Pengaduan di Kota Palangka Raya

Komitmen Dinas Kominfo Terhadap Layanan Pengaduan di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan persandian kota Palangka Raya Aratuni Djaban selaku penanggung jawab Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan dan fasilitasi dari YAPIKA, PATTIRO, JPIC wilayah Kalimantan, Ombudsman Kalimantan Tengah dan juga tidak ketinggalan dari B’trus.

Aratuni mengungkapkan kepada awak media center di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019) telah banyak bantuan, fasilitasi dan mendampingi kami sehingga program ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Sampai saat ini dari sejak berlangsungnya program Lapor sudah terhitung mulai 1 November 2018 telah masuk 146 laporan dari masyarakat dan hingga saat ini pengaduan dan aspirasi itu hampir seluruhnya sudah ditindaklanjuti dan pada hari ini hanya ada 5 pengaduan yang masih belum ditindak lanjuti, jelasnya.

Artinya teman-teman yang tergabung dalam admin pengelola, pejabat penghubung sangat resfek dengan kegiatan ini. Kami berharap masyarakat juga bisa memanfaatkan kegiatan LAPOR ini dengan baik.

Masyarakat kota Palangka Raya bisa mengadu, menyampaikan aspirasi ataupun meminta informasi kepada pemerintah melalui  website, www.lapor.go.id atau sms ke 1708 dengan format : PALANGKARAYA (spasi) ISI LAPORAN.

Kita juga dibantu untuk mensosialisasikan program Lapor ini melalui baleho,  spanduk-spanduk yang kami bagikan ke lima Kecamatan dan 30 Kelurahan, demikian juga pada saat kegiatan Musrenbang pada bulan Februari 2019 kami juga mensosialisasikan dan membagikan stiker Lapor.

Juga kita bersama-sama dengan ombudsman  memberikan pelayanan informasi, mendiseminasikan kepada masyarakat secara masif di pojok-pojok kota Palangka Raya dan di tempat-tempat pelayanan publik.

Kita mengharap kegiatan Lapor ini merupakan bagian terpenting untuk membangun peradaban baru dunia, peradaban baru Indonesia dan beradaban baru di kota Palangka Raya, karena peradaban baru ini bisa terbangun karena ada masukan dan input dari masyarakat sebagai steakholder yang kita layani dan tanggapan dari pemerintah sebagai pengampu kegiatan.

Tentu saja ini kita tidak bisa bekerja sendiri lanjut Aratuni, kami masih berharap fasilitasi serta pendampingan dari PATTIRO, JPIC wilayah Kalimantan, Ombudsman Kalimantan Tengah dan B’trus tetap menjadi bagian yang terpenting bagi kita sesuai dengan harapan.

Yang terakhir kita akan berkomitmen untuk mencapai target yang ingin kita capai bersama, kita berharap masyarakat memberikan masukan kepada pemerintah dalam hal ini kurang lebih 100 laporan setiap bulannya sehingga dengan dicapainya ini mudah-mudahan bahwa aspirasi masyarakat sampai kepada pemerintah sebagai pengampu kegiatan Lapor ini, tutup Aratuni. (MC. Isen Mulang/ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*