INFO
Komitmen Mendorong Sekolah Model SPMI

Komitmen Mendorong Sekolah Model SPMI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – program pengembangan sekolah model dan sekolah imbas yang merupakan  implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dirancang untuk mengembangkan sekolah  menjadi model penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri.

Menurut Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah, Pemerintah Kota Palangka Raya, sangat komitmen mendorong sekolah-sekolah yang ada di Kota Cantik untuk terus meningkatkan kualitas mutunya.

“Salah satunnya mengimplementasikan model SPMI ini,” ungkapnya usai menghadiri Ekspose Sekolah Model SPMI se-Kalteng  di Aula LPMP di Palangka Raya, Sabtu (27/7/2019).

Umi menyebutkan untuk tahun ini setidaknya ada 10 sekolah tingkat dasar dan 5 sekolah tingkat pertama menjalani model SPMI tersebut.

Namun begitu kata dia, pihak Pemko Palangka Raya sejak lama telah mencanangkan sekolah model SPMI ini dapat dijalankan sebanyak 139 sekolah tingkat dasar dan 50 sekolah tingkat pertama  yang bisa dilakukan secara mandiri.

“Apalagi jika nantinya Palangka Raya dinyatakan menjadi ibukota negara, tentu satuan pendidikan harus siap segala-galanya.Terutama dalam membudayakan mutu pendidikan yang lebih berkualitas,” ujarnya.

Ditambahkan Umi, untuk menjadikan sekolah yang berkualitas, tentu alat ukurnya adalah kemampuan SDM yang mumpuni dengan didukung oleh banyak pihak.

“Kita ingin sekolah yang sudah berhasil menerapkan model SPMI ini bisa menjadi percontohan bagi semua sekolah yang ada di Kota Palangka Raya, sehinggga kualitas dari standar mutu pendidikan akan dirasakan manfaatnya,” tutur orang nomor dua di Kota Palangka Raya ini. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*