TERKINI

Komitmen Menuju Smart Environment, DLH Kota Palangka Raya Gandeng Pelaku Usaha

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengadakan Sosialisasi Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun. Dengan melibatkan pelaku usaha jasa kesehatan, perhotelan dan rumah makan. Kegiatan sosialisasi bertempat di Aula Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Senin pagi (5/7/2021).

Kepala DLH Kota Palangka Raya, Achmad Zaini menyampaikan salah satu tugas DLH adalah mengatur masalah limbah dengan melibat para pelaku usaha yang ada di Kota Palangka Raya. Kegiatan ini penting karena beberapa waktu yang lalu DLH mengambil sampel airsungai yang ada di tengah kota Palangka Raya salah satunya yaitu Sungai Kahayan didapat baku mutu airnya kurang bagus. Sehingga dengan kegiatan sosialisasi ini yang melibat para pelaku usaha, bisa membantu mengurangan masalah pencemaran lingkungan di Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Staf Ahli Walikota Supryanto mengatakan, “Sosialisasi ini sebagai upaya pemerintah melibatkan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan.”

Dikatakan juga jumlah penduduk Kota Palangka Raya dalam 2 tahun terakhir menunujukan peningkatan sebesar 0,7% meningkat menjadi 293.457 yang tahun sebelumnya hanya 291.667 jiwa. Terjadi peningkatan lapangan usaha dari berbagai sektor, yang tentunya berdampak juga pada kualitas lingkungan hidup di kota Palangka Raya.

“Pemerintah kota Palangka Raya melakukan upaya dalam meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup dengan sasaran menurunan pencemaran dan pengrusakkan lingkungan, yang diupayakan melalui pembinaan, pemantauan dan pengawasan Lingkungan yang ketat”, ungkap Supriyanto.

Diakhir sambutan Walikota yang dibacakan oleh Supryanto, “Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kita bisa mendapat informasi dan edukasi sehingga mampu meningkatkan pencapaian kondisi lingkungan sehat bersama pemerintah dan pelaku usaha untuk menuju Smart Environment (Lingkungan Cerdas) di Kota Palangka Raya”. (MC. Isen Mulang /bamw/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*