INFO
Komunitas Mobil Bagi-bagi Masker

Komunitas Mobil Bagi-bagi Masker

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kabut asap kembali menyelimuti Kota Palangka Raya, akibat dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kondisi ini tentu menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Terutama dampak negatif yang ditimbulkan bagi kesehatan masyarakat, terlebih bagi anak-anak sekolah.

Upaya mengantisipasi dampak kabut asap semaksimal mungkin terus dilakukan berbagai pihak. Termasuk kegiatan bakti sosial dengan cara berbagi masker.

Seperti dilakukan komunitas otomotif, yakni dari Toyota Agya Club (TAC) Sentra Kalimantan yang kembali melakukan bakti sosial membagikan masker dengan sasaran sejumlah sekolah di Palangka Raya.

“Pembagian masker ini untuk kesekian kalinya dilakukan anggota TAC Sentra Kalimantan, dengan sasaran sekolah sekolah tingkat dasar,” ungkap Ketua TAC Central Kalimantan, Pahrur Raji, Sabtu (7/9/2019), usai pembagian masker di SDN-1 Menteng, Palangka Raya.

Menurutnya, kabut asap akan sangat berpengaruh bagi kesehatan. Terutama menganggu pernapasan anak-anak usia dini maupun pelajar tingkat dasar, menengah dan tingkat atas.

“Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat dampak kabut asap akan rentan terjadi. Maka itu anak-anak pelajar harus mengenakan masker ketika ke sekolah maupun pulang sekolah,” ujar Raji.

Adapun dalam kegiatan pembagian masker kali ini sebut Raji, komunitas TAC menyasar pada salah satu sekolah tingkat dasar,  yakni SDN-1 Menteng. Setidaknya disekolah ini ada 500 masker dibagikan.

“Jauh sebelumnya anggota TAC telah membagikan sebanyak 4 ribu masker kepada beberapa sekolah. Sedangkan hari ini kita khususkan pada satu sekolah saja, yang jumlah siswanya cukup banyak,” terangnya.

“Jangan dilihat dari nominal barangnya namun ke-iklasan semua anggota TAC yang tulus dalam aksi bakti sosialnya peduli kepada sesamanya,” tambah Raji.

Adapun Kepala SDN-1 Menteng, Denie, menyampaikan terimakasih adanya bantuan pembagian masker tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada TAC Kalimantan yang peduli terhadap anak anak kami. Semoga bantuan masker ini sangat berguna dan bermanfaat dalam menghadapi kabut asap saat ini,” tuturnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*