INFO
Komunitas Radio Juga Bantu Padamkan Kebakaran Lahan

Komunitas Radio Juga Bantu Padamkan Kebakaran Lahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya menjadi perhatian semua pihak, termasuk komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

Selama sepekan ini menurut Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto anggota RAPI juga ikut aktif memadamkan kebakaran lahan di wilayah Kelurahan Kalampangan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, karena RAPI juga ikut membantu, sehingga meringankan tugas Satgas Karhutla,” kata Supriyanto saat memimpin Tim Rakor Karhutla, Senin (1/7/2019).

Tidak hanya itu, komunitas RAPI juga sudah mendirikan pos pantau di Kelurahan Kalampangan. Melalui pos ini maka semua informasi Karhutla dengan cepat disampaikan ke Kantor Satgas Karhutla di Jalan Badak, Kelurahan Bukit Tunggal.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban menambahkan tim RAPI tersebut selain ikut posko di lapangan, RAPI juga memiliki tugas sebagai penyampai informasi terkait Karhutla.

Kata Aratuni, Kominfo dan RAPI memiliki tugas yang sama yakni mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*