INFO

Komunitas Sepeda Tua “Olahraga Sekaligus Memasyarakatkan Transportasi Bebas Polusi”

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bersepeda menggunakan sepeda tua selain berolahraga juga sebagai bentuk pelestarian sekaligus upaya memasyarakatkan transportasi yang ramah lingkungan dan bebas polusi, ungkap Ketua harian pecinta sepeda tua(Pesat) Kota Palangka Raya Soeyono di area Car Free Day bundaran besar Palangka Raya, Minggu (16/2/2020).

Dijelaskan juga Pesat Palangka Raya saat ini berusia 5 tahun, beranggotakan 120 orang dari berbagai kalangan masyarakat dan tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia( Kosti).

Lanjut Soeyono Pesat telah menoreh prestasi pada tahun 2017 sebagai juara III tingkat dunia di Bali dan pada tahun 2018 juara I se-Asia Pasific di Sidoarjo. Dalam perlombaan tersebut selain sepeda yang dinilai dalam lomba adalah pakaian, kerapian dan kekompakan bersepeda tuturnya.

Adapun pertemuan rutin Pesat dilakukan dua kali dalam seminggu yaitu pada hari sabtu dan minggu pagi. “Khusus minggu pagi ini bersepeda mengantar anggota Komunitas Sepeda Tua dari Provinsi Kalimantan Utara, Pak Bejo yang akan keliling Indonesia”.

Pak Bejo bersepeda ke arah Sampit Kota Waringin Timur dan anggota Pesat Palangka Raya akan bersepeda bersama mengantar Pak Bejo sampai Kilometer 7 Tjilik Riwut. Begitu sampai di Sampit Pak Bejo akan disambut oleh Onthel Community Sampit (OCS), tutup Soeyono. (MC. Isen Mulang/Bambang/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*