INFO
Konsep Membangun Infrastruktur Harus Jangka Panjang

Konsep Membangun Infrastruktur Harus Jangka Panjang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengharapkan pekerjaan proyek infrastruktur yang akan dikerjakan di 2019 dan seterusnya harus berkualitas dan memiliki konsep jangka panjang.

“Infrastruktur yang sudah jadi dan terbangun harus memiliki manfaat jangka panjang, karena kalau dilihat dari segi anggaran sangat ekonomis,” kata Sigit, Kamis (14/3/2091).

Pihaknya tidak menghendaki adanya pembangunan infrastruktur yang umurnya hanya sebenar. Karena itu untuk belajar agar nantinya Palangka Raya memiliki konsep pembangunan infrastruktur jangka panjang, maka anggota DPRD Palangka Raya melakukan kaji banding ke Kabupaten Probolinggo 11-13 Maret yang lalu.

Di Probolinggo, anggota DPRD Kota Palangka Raya banyak belajar soal pembangunan infrastruktur berkonsep jangka panjang. Salah satunya soal drainase.

Menurut Sigit, drainase di Probolinggo dibuat permanen. Meski masih di badan jalan, namun kontruksinya cukup bagus dan kuat. Dalam beberapa meter dibuat lubang terbuat dari besi, sehingga ketika saluran mampet bisa langsung dibersihkan.

Selama di Probolinggo, anggota DPRD Kota Palangka Raya juga belajar soal pembangunan irigasi. Menurut Sigit, kunci sebuah kota agar terhindar dari banjir, maka saluran irigasi harus dibuat dengan baik dan terintegrasi.

Karena itu melalui kaji banding ini kalangan DPRD Kota Palangka Raya bisa menginformasikan hasil pembangunan drainase dan irigarasi di Probolinggo kepada SOPD Kota Palangka Raya untuk bisa ditiru. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*