INFO
Konsultasi Publik untuk Finalkan Program RPJMD 2018-2023

Konsultasi Publik untuk Finalkan Program RPJMD 2018-2023

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bappeda Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan konsultasi publik rancangan awal RPJMD Palangka Raya 2018-2023, Senin (3/12/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Peteng Karuhei II ini diikuti oleh kepala SOPD, pejabat eselon III dan IV, camat, lurah, LKK, tokoh masyarakat, LSM, asosiasi, profesi, dan perguruan tinggi.

Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Fordiansyah mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperoleh saran dan masukan dari pemangku kepentingan guna memfinalkan program yang akan dituangkan dalam RPJMD 2018-2023.

“Melalui kegiatan ini pula untuk melakukan sinkronisasi dan komunikasi seluruh data dan informasi serta rencana pembangunan daerah pada dokumen rencana awal RPJMD,” imbuhnya.

Dia mengatakan melalui forum ini pula kepala daerah akan mengetahui kerangka kebijakan, pendapatan, belanja, dan indikator kinerja yang akan dicapai oleh SOPD untuk lima tahun ke depan.

Konsultasi publik ini sengaja dilakukan agar masyarakat memiliki peran aktif dalam proses penyusunan program kepala daerah yang akan dituangkan dalam RPJMD.

Fordi menambahkan konsultasi publik ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari UU No 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, serta Permendagri No 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*