INFO
Koperasi Menjalin Kemitraan Dengan Pelaku Usaha se Kota Palangka Raya

Koperasi Menjalin Kemitraan Dengan Pelaku Usaha se Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wujud Nyata keseriusan Pemerintah Kota Palangka Raya mendukung  pelaku usaha kecil dan menengah yaitu menjalin mitra usaha dengan melaksanakan rapat pengembangan lembaga pemasaran jaringan/kemitraan usaha koperasi bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Senin (24/6/2019).
 
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Palangka Raya H.Afendie mengungkapkan Koperasi harus membuka peluang dengan mitra-mitra pelaku usaha. Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah  Kota Palangka Raya dalam hal ini siap membantu siapapun yang ngin membentuk koperasi. Dan konsultasi mengenai peluang usaha dan sebagainya.
 
“Semoga pada tahun 2020 di kawasan jalan Seth Adji nanti ada Pusat Jajanan kota Palangka Raya”,  Kenapa dipilih jalan tersebut, karena jalan akses ke bandara. Sehingga jika ingin membawa oleh-oleh  khas daerah bisa membelinya di situ.
 
Sehingga nanti hubungan kemitraan tersebut diharapkan dapat secara bersamaan meningkatkan kemampuan berusaha industri kecil, pengrajin (UMKM) dan Koperasi.
 
Afendi mengungkapkan salah satu wujud membantu masyarakat adalah melalui koperasi mengenai produksi petani di sekitar Palangka Raya untuk pasokan bahan sayur-sayuran ke hotel- hotel yang bertumbuh pesat di Kota Palangka Raya. 
 
Diakhir sambutannya Afendi mengungkapkan “Kesempatan membangun kemitraan usaha untuk memperkuat peran Koperasi dan UMKM harus dibuka selebar-lebarnya sehingga menjadi mitra usaha yang sesungguhnya. Koperasi yang sehat jangan abal-abal, itulah yang membantu pemberdayaan masyarakat. (MC Isen Mulang/ Bambang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*