INFO
Korem Panju Panjung dan Polda Kalteng Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Korem Panju Panjung dan Polda Kalteng Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilu digelar serentak. Di Kota Palangka Raya, gelar pasukan ini dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono, Jumat (22/3/2019).

Apel ini dipimpin Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal dan Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko. Selain TNI dan Polri, dalam apel ini juga diikuti oleh dinas, badan, instansi, lembaga, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat.

Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal membacakan amanat Pangdam XII Tanjungpura mengatakan apel gelar kesiapan pasukan ini sangat penting dilaksanakan.

“Tujuannya untuk melihat sejauh mana kesiapan personel maupun materiil yang akan dikerahkan dalam mengamankan Pileg dan Pilpres khususnya di wilayah Kalimantan Tengah agar berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Kodam XII Tanjungpura telah menyiapkan personel dari berbagai kesatuan yaitu Satpur, Satbanpur dan Satkowil jajaran untuk di-BKO-kan ke Polda Kalteng.

Dukungan personil ini sebagai wujud nyata komitmen TNI untuk menciptakan pemilu damai dan sebagai upaya mengantisipasi timbulnya berbagai potensi konflik sosial sebagai dampak dari sebelum, selama dan sesudah pemilu 17 April 2019.

Jaga solidaritas dan jangan mudah terpengaruh oleh upaya provokasi yang dapat menyeret institusi TNI-Polri ke dalam kepentingan politik praktis.

“Agar selalu menjunjung tinggi netralitas TNI-Polri. Kedepankan upaya preventif dan penegakan hukum dalam rangka terciptanya situasi yang kondusif,” kata Danrem. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*