INFO

Korupsi Menghambat Perekonomian Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim saber pungli Palangka Raya terus bergerak melakukan sosialisasi pencegahan pungutan liar (pungli) dan korupsi dengan sasaran instansi pelayanan serta sekolah-sekolah tingkat dasar dan menengah.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya, Zet Tadung Allo mengatakan sosialisasi stop pungli ini dilaksanakan guna memastikan tak ada lagi praktek-praktek yang merugikan masyarakat.

Selain itu kata dia, sasaran utama gencarnya pelaksanaan sosialisasi secara tidak langsung berdampak pada hal positif,yakni dari sisi peningkatan kesejahteraan masyarakat, percepatan ekonomi, dan pelayanan yang prima serta efisien kinerja bisa terwujud.

“Pungli ini memang tak berdampak langsung pada keuangan negara, namun menghambat perekonomian masyarakat,” jelasnya, disela kegiatan sosialisasi tim satgas saber pungli di SDN-7 Panarung Kota Palangka Raya, Selasa (21/5/2019).

Ungkap Zat Tadung, pungli merupakan penyakit masyarakat yang harus secaa bersama-sama di berantas hingga ke akarnya.

Sejalan dengan arahan walikota Palangka Raya, jelas dia, maka tim satgas saber pungli ini tambah Zet Tadung, akan berusaha menciptakan birokrasi pemerintahan yang bersih melayani sehingga layanan pemerintahan yang bebas KKN akan terwujud.

“Mulai dari lurah, camat dan seluruh layanan pemerintah akan kami sosialisasikan bagaimana pelayanan yang baik kepada masyarakat tanpa diikuti pungutan tak resmi,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*