INFO
Kota Palangka Raya Dukung Program Pemilu Damai.

Kota Palangka Raya Dukung Program Pemilu Damai.

MEDIA CENTER, Banjarbaru – Pemerintah telah sukses melaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) serentak yang diikuti oleh 171 provinsi/kabupaten/kota di seluruh Indonesia dengan tentram, aman dan damai pada tahun 2018.

Tahun 2019 merupakan tahun politik, pemilihan umum presiden dan wakil presiden dan calon legislatif kembali dilakukan secara serentak pada 17 April mendatang, tujuan dilakukan pemilu serentak adalah untuk meminimalkan pembiayaan pemilu, menghindar dari politik uang, dan diharapkan pemilu berjalan damai, aman dan tentram.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin ditemui di sela-sela rapat pleno APEKSI di Hotel Novotel Kota Banjarbaru, Kamis (21/3/2019) menyampaikan bahwa Palangka Raya mendukung program stabilitas pemilu damai dan bermartabat dan berharap siapapun yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden merupakan pilihan terbaik dari warga Indonesia.

Fairid menyampaikan hasil sidang rapat pleno rakerwil ini tentu akan membuahkan rekomendasi, rekomendasi tersebut akan di bawa ke forum Rakernas di Semarang, yang diperkirakan terselenggara di bulan juli mendatang.

Ditambahkannya pula, upaya sinergitas antara kota Palangka Raya dengan kota Banjarbaru, mengingat jaraknya tidak terlalu jauh, maka dapat dimulai dengan kerjasama dalam bidang pendidikan, yaitu dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa dan pelajar yang meniti ilmu di Banjarbaru maupun di Banjarmasin Kalimantan Selatan, tutupnya. (MC Isen Mulang/in).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*