TERKINI
Kota Palangka Raya Jadi Lokus Keamanan Pangan

Kota Palangka Raya Jadi Lokus Keamanan Pangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Hotel Aurilla Jalan Adonis Samad Palangka Raya, Kamis (8/12/2022).

Kegiatan FGD ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Eiko. Dalam sambutannya Yuas menyampaikan bahwa Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi lokus (lokasi fokus) program prioritas nasional.

Dikatakan Yuas, melalui Monitoring dan Evaluasi Pemberdayaan Kader Keamanan Pangan khususnya untuk Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan rangkaian program terpadu nasional program desa pangan aman, pasar pangan aman berbasis komunitas dan pangan jajanan anak usia sekolah.

Selain itu, disampaikan bahwa pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan bagian dari Hak Asasi Manusia (HAM).

“Tujuan diselenggarakan FGD ini adalah untuk identifikasi hal-hal yang mendukung atau menghambat pelaksanaan program prioritas nasional, mengukur ketercapaian target, pengembangan program lanjutan dan memberikan solusi terhadap permasalahan atau penyimpangan yang terjadi,” ucapnya.

Yuas berharap melalui FGD ini dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan serta perbaikan program Desa Pangan Aman khususnya di Kalimantan Tengah. (MC Isen Mulang/Iin/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*