TERKINI

Kota Palangka Raya Kembali Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia (Kemenkumham) melalui Kanwil Kemenkumham Kalteng memberikan penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) kepada Pemerintah Kota Palangka Raya.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin usai memperingati Hari HAM Sedunia ke-72 di Kantor Kemenkumham Kalteng, Senin (14/12/2020).

Ilham mengatakan penghargaan itu diberikan atas penilaian Kemenkumham terhadap kontribusi serta sinergi Pemerintah Kota dalam upaya menjamin hak-hak fundamental masyarakat dari berbagai sektor.

“Bentuk kegiatannya dari pemerintah daerah salah satunya melalui perda pada indikator atau kriteria penilaian sebanyak 85 butir yang harus dipenuhi kemudian mendapatkan penilaian langsung dari pusat,” kata Ilham.

Sementara itu, Fairid Naparin menuturkan pihaknya sudah empat kali menerima penghargaan tersebut. Namun baru dua kali diterima secara berturut-turut yakni tahun 2019 dan tahun 2020.

“Ini menjadi komitmen kita bersama untuk terus mewujudkan kesamaan hak antar masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan publik di semua bidang. Indeknya kita mendapat nilai 85,75 persen artinya nilai itu baik,” tutupnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*