TERKINI
Kota Palangka Raya Menuju Universal Health Coverage

Kota Palangka Raya Menuju Universal Health Coverage

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Universal Health Coverage (UHC) adalah sistem kesehatan, yang memastikan setiap masyarakat memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan, ungkap Kandarani, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Palangka Raya saat memimpin Rapat Forum Pemangku Kepentingan Utama Kota Palangka Raya semester II, di Ruang Peteng Karuhei 1 Kantor Walikota Palangka Raya, Jumat (11/9/2020).

“UHC bertujuan untuk kesetaraan dalam mengakses layanan kesehatan.
Semua orang akan mendapatkan layanan yang mereka butuhkan, tidak hanya terbatas bagi mereka yang dapat membayar layanan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPJS Kota Palangka Raya, Mohamad Masrur Ridwan, dengan adanya UHC , kualitas layanan kesehatan penerima layanan akan semakin baik dan masyarakat terlindungi dari resiko finansial, serta memastikan bahwa biaya yang dikeluarkan tidak akan memberikan pengaruh secara signifikan pada kondisi keuangan penerima layanan”, ujarnya.

Untuk Kota Palangka Raya saat ini baru menuju program UHC, program tersebut secepatnya akan dilaunching di bulan Oktober 2020, diharapkan bulan November UHC sudah dibuka, dan masyarakat sudah mendaftar dan aktif menjadi peserta mandiri tanpa harus menunggu masa tunggu 14 hari .

Harapannya, ketika masyarakat ada yang berobat, sudah ada jaminan kesehatan. (MC.Isen Mulang/wulansa/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*