INFO
Kota Palangka Raya Raih Juara 1,2,3 Lomba Foto Meme dan Juara 2  Konten Videografis Tingkat Nasional SAIK 2019

Kota Palangka Raya Raih Juara 1,2,3 Lomba Foto Meme dan Juara 2 Konten Videografis Tingkat Nasional SAIK 2019

MEDIA CENTER, Pangkal Pinang – Perhelatan  Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 yang diselenggarakan secara nasional, mulai dari tanggal 23 s.d 25 Oktober 2019 di Hotel Novotel Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). 
 
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kominfo se Indonesia baik Provinsi/Kabupaten/Kota dan Kementerian/Lembaga dan Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia, dan dalam kegiatan ini di selenggarakan Media Pertunjukan Rakyat dan Bimbingan Teknis Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). 
 
Kim Tunjung Nyaho binaan dari Kominfo Kota Palangka Raya yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti bimtek sekaligus mengikuti lomba konten videografis berhasil meraih juara terbaik 2 (dua) tingkat nasional dalam pembuatan konten dan meraih juara terbaik 1, 2 dan 3 untuk kategori lomba foto aplikasi meme. 
 
KH. Kholis sebagai narasumber dari praktisi media memberikan materi tentang pengelolaan konten media sosial menyampaikan bahwa kelompok informasi masyarakat merupakan rekanan dari Dinas Kominfo untuk menyampaikan/memberikan informasi serta menyuarakan citra positif pemerintah, melalui aplikasi yang disediakan kita dapat mengolah informasi/konten yang baik kepada masyarakat. 
 
Lanjutnya, peserta dapat belajar tentang aplikasi yang ada untuk membuat konten yang tidak membosankan dan menjadi sesuatu yang  menarik perhatian masyarakat. 
 
Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya, Aratuni saat ditemui kru media center menyampaikan rasa bangga karena KIM dari Kota Palangka Raya yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah mampu membawa nama baik Kalteng ke tingkat Nasional, tidak sia-sia perjuangan kita semua, dan terimakasih atas dukungan dari Dinas Kominfo Provinsi Kalteng yang sudah memberi ruang bagi Kabupaten/Kota untuk terus berkreasi demi Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai, tutupnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*