INFO
Kota Semarang Menjadi Tuan Rumah APEKSI XIV Tahun 2019

Kota Semarang Menjadi Tuan Rumah APEKSI XIV Tahun 2019

MEDIA CENTER, Semarang – Kota Semarang menjadi tuan rumah Rapat  Kerja Nasional XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Tahun 2019 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel PO Semarang dimulai tanggal 2 s.d 5 Juli 2019.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan pilkada, pileg dan pilpres telah selesai dan beres, dan tugas kita sebagai abdi negara abdi masyarakat, tugas kita  melalukan pendinginan agar kita bisa melompat kemudian pasca pilkada, pasca pileg, pasca pilpres dan justru tugas gubernur, walikota, bupati  untuk mengisi, ucapnya.

Lanjutnya, kita harus membuat lompatan ekonomi yang tinggi setelah lima tahun infrastruktur ada, maka infrastruktur itu musti difungsikan, dimanfaatkan, diisi, itulah tugas kita.

Walikota pastinya masing-masing  memiliki kekuatan, potensi dengan segala inovasi yang dahsyat, smart city berjalan baik, dan kota pastilah identik dengan kemudahan-kemudahan layanan yang mudah, murah, cepat dan yang gampang dan kota identik dengan jasa, kota identik dengan layanan yang sedikit berbeda dengan kabupaten.

Hari ini kita berbicara masalah alokasi anggaran, tentu berbicara apakah sumber kita cukup atau tidak, kalau tidak cukup apa yang harus didorong untuk menaikkan anggaran provinsi, kota dan kabupaten, tambahnya.

Kita harus punya strategi dalam menaikkan pendapatan anggaran daerah melalui program-program sehingga ekonomi kota tumbuh positif dan infrastruktur yang sudah ada kita pergunakan sebaik-baiknya, tutupnya (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*