INFO
Kotaku Tawarkan Program Pengentasan Kekumuhan di Pahandut Seberang

Kotaku Tawarkan Program Pengentasan Kekumuhan di Pahandut Seberang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) menawarkan sejumlah program pengentasan kekumuhan di wilayah Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya.

Program yang ditawarkan itu seperti pembangunan jalan permukiman, pembuatan saluran drainase, penyediaan air bersih, sanitasi, penyediaan bak sampah, dan lainnya.

Koordinator Kotaku Kota Palangka Raya, Apriani mengatakan kawasan kumuh di Kelurahan Pahandut Seberang yang ditangani proyek Kotaku seluas 16.46 hektare.

Ia menjelaskan luasan tersebut setiap tahun berkurang seiring masuknya program Kotaku. Sejak 2015-2017 kawasan kumuh di Pahandut Seberang berkurang 2,28 hektare.

Jadi di 2018 masih tersisa 14,2 hektare yang kumuh. Oleh karena itu mulai 2019 ini Kotaku fokus akan menangani Pahandut Seberang agar status kekumuhan tersebut bisa dihilangkan.

Karena itu Apriani memaparkan program yang akan digarap Kotaku kepada jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya dengan harapan bisa dilakukan secara sharing dengan APBD. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*