INFO
Kotim Tuan Rumah PEDA KTNA XII Provinsi Kalteng

Kotim Tuan Rumah PEDA KTNA XII Provinsi Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kalteng, Sugianor mengatakan, pihaknya bakal menggelar pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke 12 tingkat Provinsi Kalteng.

“Kabupaten Kotawaringin Timur ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan PEDA KTNA yang dijadwalkan pada 8 Juli 2019 mendatang,” ungkapnya, Jum’at (21/6/2019).

Disampaikan Sugianor, PEDA KTNA yang digelar setiap tiga tahun tersebut, akan diikuti oleh seluruh bupati dan wali kota serta pimpinan DPRD se-Kalteng, bersama dengan ribuan petani anggota KTNA Kalteng.

“Jika tidak ada halangan, akan langsung dibuka oleh Gubernur Kalteng dan Ketua KTNA Nasional, Winarno Tohir,” tuturnya.

Tujuan kegiatan PEDA KTNA itu sendiri lanjut Sugianor adalah untuk saling berbagi pengalaman, informasi, diskusi dan sharing ilmu antar seluruh petani di Kalteng, sekaligus ajang pameran komoditas pertanian unggulan dalam rangka peningkatan pembangunan di sektor pertanian secara luas.

Organisasi KTNA itu sendiri adalah sebagai kontak penghubung antar petani di seluruh daerah. Dalam upaya pembangunan sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan kehutanan,” jelasnya Wakil Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya ini.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan PEDA KTNA nanti akan dilakukan penganugrahan lencana pin emas Satya Lencana Adi Bakti Utama kepada gubernur Kalteng, dan penganugrahan Satya Lencana Adi bakti Pratama bagi Bupati Kotawaringin Timur dan bupati Barito Timur.

“Penghargaan itu merupakan wujud penghargaan KTNA atas pengabdian kepala daerah yang komitmen serta peduli dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan pertanian,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*