INFO
KPP Terima Sarana TPS 3R Merdeka

KPP Terima Sarana TPS 3R Merdeka

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyaksikan Serah Terima Sarana TPS 3R Merdeka kepada Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP).

Adapun serah terima tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palanka Raya dan Perwakilan dari KKP yang menerima Sarana TPS 3R Merdeka, Di Jalan Merdeka Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya, Selasa (12/10/2021).

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bahwa KPP TPS 3R Merdeka memiliki tugas Menjalankan kegiatan operasional, Mengoperasikan dan memelihara prasarana dan sarana TPS 3R, Melakukan kampanye tentang PHBS baik kesehatan diri dan kesehatan lingkungan dan menggalang kemitraan dengan pihak lain.

“Konsep utama pengolahan sampah pada TPS 3R adalah untuk mengurangi kuantitas dan/atau memperbaiki karakteristik sampah, yang akan diolah secara lebih lanjut di TPA sampah”, kata Fairid.

Selain itu, Fairid berharap TPS 3R dapat berperan dalam meminimalisir kebutuhan lahan yang semakin kritis untuk penyediaan TPA sampah di perkotaan. Hal ini sejalan dengan kebijakan nasional, untuk meletakkan TPA sampah pada hirarki terbawah, sehingga meminimalisasi residu yang akan dibuang ke TPA.

“Semoga dengan keberadaan TPS 3R ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat di dalam pengelolaan sampah khususnya di Kota Palangka Raya” Tutupnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*