INFO
KPU Kalteng Ajak Tim Kampanye Daerah dan Jurnalis Lihat Proses Entry C1

KPU Kalteng Ajak Tim Kampanye Daerah dan Jurnalis Lihat Proses Entry C1

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah mengajak perwakilan Tim Kampanye Daerah 01 dan Badan Pemenangan Daerah 02 Kalimantan Tengah beserta para jurnalis untuk melihat langsung proses pindai dan entry C1 di kantor KPU Kota Palangka Raya, Jumat (26/4/2019).

Ketua KPU Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim mengatakan sudah seminggu lebih para petugas entry data KPU Kota Palangka Raya telah melaksanakan entry dan pindai C1.

“Mereka meng-entry C1 apa adanya sesuai C1 yang telah diterima dari KPPS. Mereka bekerja sampai pukul 24.00 WIB setiap hari,” tutur Harmain yang juga mantan komisoner KPU Palangka Raya ini.

Dia menjelasksan sebagai manusia boleh jadi ada kekhilafan mereka, tapi bila ada kesalahan input, bisa dikoreksi. KPU sudah membuka call center untuk koreksi bila ditemukan kesalahan input form C1.

Hasil C1 disetiap TPS adalah bukan hasil resmi. Hitung cepat KPU ini dilakukan sekadar publikasi cepat kepada masyarakat untuk menyampaikan hasil perolehan suara di pemilu 17 April 2019.

“Hasil resmi adalah berdasarkan proses rekapitulasi berjenjang yang dilakukan PPK dari 18 April-05 Mei 2019. KPU kabupaten dan kota pada 22 April-07 Mei, sedangkan KPU provinsi 22 April-12 Mei dan KPU RI 25 April-22 Mei 2019,” sebutnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*