INFO
KPU Kota Harapkan Tingkat Partisipasi Pemilih Sesuai Target Nasional

KPU Kota Harapkan Tingkat Partisipasi Pemilih Sesuai Target Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mengharapkan tingkat partisipasi pemilih pada gelaran Pemilihan Umum (Pemilu), tanggal 17 April 2019 mendatang sesuai dengan target nasional, yaitu 77, 5 persen, hal ini diungkapkan Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choriyah, pada saat ditemui awak media center isen mulang disela-sela kegiatan Sosialisasi KPU Kota Palangka Raya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Sosialisasi ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari kerja, jumat (08/03/2019) di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan juga partisipasi ASN dalam Pemilu secara serentak bulan april 2019.

Ngismatul menambahkan bahwa tingkat pemilihan kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 yang lalu hanya berkisar 66,12 persen hal ini mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Terkait netralitas ASN,  kita ada undang- undang bahwa ASN wajib netral dalam pelaksanaan pemilu, namun secara individu ASN juga memiliki hak pilih oleh karenanya ASN jangan sampai golput bahkan bisa membantu KPU untuk mensosialisasikan pentingnya pemilu kepada masyarakat.

Dan jika pada saat hari H pelaksanaan pemilu ASN tidak berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), agar dapat segera menghubungi KPU Kota Palangka Raya untuk dapat mengambil dan mengisi formulir A5 (pindah tempat pemilih) sehingga ASN tetap bisa memberikan hak pilihnya (MC. Isenmulang/engga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*