INFO

KPU Kota P. Raya Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih

Media Center, Palangkaraya – Komisi pemilihan umum (KPU) kota Palangka Raya menggelar sosialisasi Pemutakhiran data pemilih bertempat di salah satu cafe jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya pada Kamis malam (6/8/20).

Kegiatan sosilisasi Pemutakhiran data pemilih dengan tema “Cocokkan Data Pemilih Teliti dan Lindungi Hak Pilihmu” ini dibuka langsung oleh ketua komisi pemilihan umum kota Palangka Raya, Ngismatul Khoiriyah.

Sosialisasi yang sengaja mengundang para pelaksana pemilu PPK, panwascam, PPS dan PPDP, dihadiri juga oleh kalangan milenial dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di kota Palangka Raya, serta organisasi kepemudaan se kota Palangka raya.

Dalam sosialisasi ini selain diisi dengan diskusi dan tanya jawab antar peserta, juga menghadirkan tiga orang narasumber, di antaranya ketua KPU Kota Palangka, Ngismatul Khoiriyah, ketua Bawaslu kota Palangka Raya, Endrawati dan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmad Handoko.

Dalam wawancara singkatnya, ngismatul mengatakan “sosialisasi pemuktahiran data pemilih ini bertujuan untuk mengenalkan kepada kaum milenial dan masyarakat luas khususnya kota Palangka Raya agar mereka dapat memahami apa yang dimaksud dengan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pencoklitan data pemilih yang tersisa 7 hari ke depan”.

“Selain itu untuk pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh pihak KPU kota Palangka Raya sampai sejauh ini sudah mencapai 70 persen,” tambahnya Ngismatul.

Di akhir kegiatan sosialisasi acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada Bawaslu kota Palangka Raya, Polresta, kodim 1016 PLK, KNPI Provinsi Kalteng, dan Disdukcapil kota Palangka Raya. serta penyerahan piagam penghargaan kepada panwascam Jekan Raya, panwascam Pahandut, PPK di lima kecamatan, PPS dan PPDP yang laporannya tercepat. (MC. Isen Mulang/Ferizal/Ndk/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*