INFO

KPU Kota Palangka Raya Lantik 15 Orang Sekretariat PPK

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah melantik 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu, KPU Kota Palangka Raya laksanakan pelantikan Sekretariat PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 bertempat di Aula KPU Kota Palangka Raya, Jumat (6/3/2020) siang.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kapolresta Palangka Raya, Dandim 1016/plk, Camat se-Kota Palangka Raya, Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, seluruh Komisioner KPU dan PPK se Kota Palangka Raya.

Ada 15 orang yang dilantik, terdiri dari sekretaris, staf sekretariat, dan pelaksana tata usaha, keuangan “Jadi, masing-masing kecamatan ada tiga orang yang bertugas di Sekretariat PPK. Dengan jumlah 5 kecamatan, sehingga total keseluruhan Sekretariat PPK berjumlah 15 orang yang terdiri dari unsur PNS,” ungkap Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Penetapan dan Pengangkatan Sekretariat PPK oleh KPU Kota Palanngka Raya Sementara pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah.

Usai melantik, Ibu yang akrab disapa Isma itu menyampaikan selamat kepada mereka yang sudah diambil sumpah dan janjinya. Isma berharap mereka dapat mengemban tugas turut serta menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada 23 September 2020.

pada kesempatan yang sama, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutanya mengatakan, pemilihan umum merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin daerah yang bisa memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Selamat kepada Sekretariat PPK yang telah dilantik, merupakan suatu kehormatan bagi setiap anggota KPU yang telah terpilih, karena dipandang mampu dan berkompeten untuk menjalankan tugas berat, ini adalah bentuk amanah yang sudah tentu harus dijaga serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“ Saya berharap seluruh unsur sekretariat PPK harus proaktif demi menciptakan pemilu yang berintegritas, karena pemilu yang berintegritas lahir dari pelaksana yang berintegritas, dengan berkomitmen untuk selalu imprasial, netral dan konsisten akan menghasilkan pemilihan yang lancar, berkualitas, jujur dan adil “, tambah Fairid. (MC. Isen Mulang/ndk/ferizal/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*