INFO
KPU Sosialisasikan Kepemiluan  Berkolaborasi Dengan Konser Musik

KPU Sosialisasikan Kepemiluan Berkolaborasi Dengan Konser Musik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Memasuki tahapan  pelaksanaan jadwal kampanye rapat umum yang jatuh pada 24 Maret ini. Untuk mensosialisasikan hal itu maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan KPU Kota Palangka Raya menggelar kegiatan yang cukup menarik, yakni sosialisasi kepemiluan yang dikolaborasi dengan  konser musik.

“Pelaksanaan konser musik ini  juga menandai dimulainya pelaksanaan jadwal kampanye yang memasuki tahapan rapat umum oleh peserta pemilu sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ungkap Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim, Sabtu (23/3/2019) malam pada acara tersebut di lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya.

Dalam konser ini sendiri lanjut Harmain, bertajukan pemilih berdaulat negara kuat yang merupakan jargon dari KPU untuk mensosialisasikan kepemiluan dan hari pemungutan suara kepada masyarakat.

“Kita selalu mengingatkan masyarakat pada 17 April mendatang agar datang ke TPS masing-masing dan gunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin,” ajaknya.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah menambahkan, momentum konser musik tersebut menjadi bagian terpenting untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kota Cantik Palangka Raya yang memiliki hak pilih turut menyukseskan Pemilu 2019 ini.

“Menyuarakan hak pilih sangat berarti dalam memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan. Maka itu kita ajak masyarakat untuk menyukseskan pemilu tahun ini agar lebih berkualitas,” tuturnya.

Adapun dalam kegiatan sosialisasi yang dipadukan dengan konser musik tersebut dihadiri jajaran pejabat pada lingkup Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalteng dan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, serta dihadiri jajaran Forkopimda terkait. Kegiatan itu juga dihadiri perwakilan partai politik dan para calon legislatif peserta pemilu 2019.

Rangkaian konser ini sendiri diisi dengan acara deklarasi pemilu damai yang dilakukan perwakilan parpol dan para calon legislatif dan dilanjutkan dengan menyuguhkan penampilan dari beberapa artis penyanyi serta sanggar tari yang ada di Kota Palangka Raya.

Suasana kegiatan pun tambah menarik manakala panitia kegiatan menghadirkan artis dangdut ibu kota Janeta Janet  yang membuat antusias masyarakat berduyun-duyun datang kelokasi dimana kegiatan tersebut digelar. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*