INFO
KSEI dan BEI Tawarkan Fasilitas AKSes Bagi Investor di Palangka Raya

KSEI dan BEI Tawarkan Fasilitas AKSes Bagi Investor di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), baru-baru ini telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan edukasi di  Palangka Raya, Kalimantan Tengah. 

“Baru-baru ini KSEI bekerjasama dengan PT BEI telah melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada para investor dan perwakilan media masa di Palangka Raya,”ungkap Pejabat Sementara (Pjs.) Kepala Unit Pelayanan Pelanggan 1 KSEI, Ruth Yendra, melaui relisnya, Sabtu (20/10/2018).

Kata Yendra, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas), yang merupakan fasilitas perlindungan investor pasar modal Indonesia, serta memberikan informasi terbaru tentang pengembangan infrastruktur yang tengah dilakukan KSEI. 

Fasilitas AKSes yang disediakan tersebut dimaksudkan agar investor dapat memantau langsung portofolio investasinya pada lembaga yang memang diberikan mandat untuk menyimpan data portofolio investor sesuai undang-undang pasar modal. 

“Jadi, ibaratnya investor itu memiliki akses langsung untuk melihat investasinya di sistem kami,” tulisnya.

Ditambahkan Yendra, Selain menyampaikan melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada para investor dan perwakilan media masa di Palangka Raya, rangkaian kegiatan sosialisasi tersebut akan direncanakan digelar di Universitas Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*