INFO
Kube Panen Raya Ikan Baung

Kube Panen Raya Ikan Baung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelompok Usaha Bersama (Kube) Bereng Bengkel Sejahtera bersama Dinas Sosial Kota Palangka Raya panen raya ikan baung, Senin (11/3/2019) di Kelurahan Bereng Bengkel kota Palangka Raya.

Kelompok KUBE Bereng Bengkel Sejahtera ini merupakan kelompok masyarakat yang kurang mampu, yang mendapatkan bantuan sosial KUBE dari APBN Kementerian Sosial Republik Indonesia pada Tahun 2018, berupa modal usaha sebesar Rp.20.000.000.

Bantuan modal juga dibarengi dengan pendampingan bimbingan dan motivasi melalui pendamping yang ditugaskan Dinas Sosial Kota Palangka Raya untuk masing masing KUBE.

Bantuan stimulan berupa bantuan sosial modal usaha pada kelompok KUBE ini diberikan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan tujuan memberikan modal usaha untuk kelompok  supaya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat kurang mampu di Indonesia khususnya Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah mengatakan bahwa pada tahun 2018, Kota Palangka Raya mendapatkan bantuan sosial KUBE sebanyak 50 kelompok, mengcover 500 orang Keluarga Penerima Manfaat yang mendapatkan bantuan sosial KUBE.

Panen ikan baung ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota P. Raya beserta jajarannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng diwakili oleh Kabid Penanganan Fakir Miskin beserta jajarannya, Camat Sebangau, Lurah Bereng Bengkel beserta jajarannya, Ketua LKK, Ketua RT RW setempat serta seluruh anggota kelompok KUBE, tutupnya. (MC Isen Mulang/in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*