INFO
Kunjungan RI 1 Ke Kalteng Meninjau Lokasi Alternatif Pemindahan Ibukota

Kunjungan RI 1 Ke Kalteng Meninjau Lokasi Alternatif Pemindahan Ibukota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila Kalimantan Tengah, Jokowi mendarat di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya pukul 15.45 WIB, Selasa (7/5/2019).

Presiden Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran beserta Pangdam, Kapolda Kalteng, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Bupati Katingan, Bupati Gunung Mas, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Sejumlah agenda Jokowi sore ini adalah melakukan silaturahmi, buka puasa bersama serta tarawih di Masjid Darul Arqam Kompleks Muhammadiyah, sebelum akhirnya istirahat untuk persiapan kunjungan ke dua daerah pada esok hari.

Kunjungan pagi hari akan menuju Kabupaten Pulang Pisau untuk meninjau kebun dan pabrik sengon yang merupakan buah pengembangan usaha pabrik di Solo. Selanjutnya meninjau lokasi yang menjadi alternatif rencana pemindahan Ibukota di daerah Kabupaten Katingan berbatasan dengan wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat dikonfirmasi awak media  mengatakan, Presiden Jokowi akan bermalam di Palangka Raya dan besok hari akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja, diantaranya meninjau lokasi yang menjadi alternatif rencana pemindahan Ibukota, ujarnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi ke Kalimantan Tengah dalam penerbangan  adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjutak. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*