INFO
Kurangi Sampah, Kelurahan Panarung Bagikan Sembako Menggunakan Tas Belanja Ramah Lingkungan

Kurangi Sampah, Kelurahan Panarung Bagikan Sembako Menggunakan Tas Belanja Ramah Lingkungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengemasan paket sembako biasanya berupa paket, hal yang berbeda dilakukan oleh kelurahan Panarung, paket sembako mereka kemas menggunakan kantong berbahan dasar ramah lingkungan.

Lurah Panarung Evi Kahayanti menyebutkan, bahwa ada ha yang berbeda dalam pengemasan sembako untuk bantuan korban banjir ini, dimana paket sembako biasanya di bungkus menggunakan kantong plastik, tapi pihaknya menggunakan tas belanja ramah lingkungan dan bisa digunakan berulang kali, yang merupakan sebagai upaya pihaknya dalam mengurangi timbulnya sampah plastik di Kota Cantik ini.

“Selain peduli korban musibah banjir, kami juga peduli pada lingkungan kota cantik ini dimana kami membungkus paket sembako yang akan di salurkan dengan tas belanja ramah lingkungan” kata Evi ketika dibincangi awak media, Senin (13/09/2021).

Dikatakan Evi pembuatan tas belanja ramah lingkungan ini dilakukan oleh Kelurahan Panarung yang bekerja sama dengan Komunitas Peduli Sampah (Kupas) yang memang sangat peduli dengan lingkungan kota ini.

Evi berharap dengan adanya penggunaan tas belanja ramah lingkungan ini untuk membagikan sembako kepada masyarakat terdampak, bisa membantu pemerintah dalam upaya mengurangi timbulan sampah plastik.

“Saya harap bukan hanya kelurahan Panarung saja yang menggunakan tas belanja ini, akan tetapi juga kepada para donatur yang ingin menyalurkan bantuan banjir harap menggunakan tas belanja,” Tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*