INFO
Lagi, Sopir Angkutan Ketahuan Membawa Suket Rapid Test Palsu

Lagi, Sopir Angkutan Ketahuan Membawa Suket Rapid Test Palsu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lagi-lagi para petugas di Pos Lintas Batas (Libas) Taruna Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, mendapatkan oknum sopir angkutan barang membawa surat keterangan (suket) hasil rapid test bebas Covid-19 palsu.

Kordinator Pos Libas, Alman P Pakpahan membenarkan, ada oknum sopir mobil truk dengan nomor polisi B 9121 UDB, membawa muatan alat elektronik bertujuan memasuki Kota Palangka Raya, Pada Rabu (15/7/2020) malam lalu.

“Oknum sopir yang membawa suket hasil rapid test palsu ini berasal dari perusahaan ekspedisi PT Windu Jaya Utama, Jalan Yos Sudarso No 12 Telaga Biru Banjarmasin,”ungkap Alman.

Dari hasil pemeriksaan petugas libas kata Alman, diketahui oknum sopir yang merupakan warga Kota Banjarmasin itu membawa surat rapid test Covid-19 dengan mengatasnamakan Laboratorium Klinik Panesa Banjarmasin.

Setelah diperiksa dengan seksama, terdapat kejanggalan pada surat keterangan, yakni tanda tangan dokter penanggungjawab, merupakan hasil scan alias tidak asli.

“Oknum sopir ini mengaku, surat keterangan hasil rapid test diberikan oleh pihak perusahaan tanpa harus melalui pemeriksaan rapid test,”bebernya.

Pihaknya lanjut Alman, langsung menelusuri dan melakukan konfirmasi ke Laboratorium Klinik Panasea Banjarmasin, setelah mendengar pengakuan dari oknum sopir itu.

“Terbukti, pihak laboratorium membantah telah menerbitkan surat tersebut. Selanjutnya, kamipun langsung melaporkan temuan ini ke pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti,”tukasnya.

Selebihnya Alman yang juga merupakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, kedapatannya oknum sopir yang membawa suket bebas Covid-19 palsu tersebut, merupakan kasus yang ketiga kalinya terjadi. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*