INFO
Lahan 4 Hektare di Jalan Aslon Terbakar

Lahan 4 Hektare di Jalan Aslon Terbakar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Belum padam kebakaran lahan di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, tim Satgas Karhutla kembali disibukkan dengan kebakaran lahan di Jalan Aslon III, Kelurahan Bukit Tunggal.

Kebakaran lahan lanjutan di tanah kosong di Jalan Mahir Mahar lingkar luar, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB dan hingga, (Senin 5/8/2019) sore masih belum padam.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden diketahui jika lahan yang terbakar di Jalan Aslon III ini seluas 4 hektare.

Lokasi lahan yang terbakar berada jauh dari lahan permukiman warga. Lahan yang terbakar ini diduga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Namun pemilik lahan tidak diketahui,” tulisnya. Dalam melakukan pemadaman kebakaran lahan ini 8 anggota Damkar dibantu anggota TNI dari Kodim Palangka Raya.

Gloria menegaskan langkah yang dilakukan tim di lapangan terus melakukan penyiraman lahan gambut agar tidak menimbulkan asap lagi dan penyekatan terhadap lahan terbakar.

Di sisi lain pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*