INFO

Lakukan Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai ASN Sesuai Porsinya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan Perayaan Paskah secara live streaming dari Gereja Betlehem jalan Bukit Raya, Jum’at (23/4/2021).

Tema Paskah tahun 2021″Berpaling Kepada Sang Hidup”, Sub tema ” Hendaklah Teladan Kristus Menjadi Dasar Didalam Melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ibadah perayaan paskah Pemerintah Kota Palangka Raya dilayani oleh Pendeta Freshia Aprilyn Ross untuk menyampaikan firman Tuhan dan Pastor Cornelius Fallo SVD untuk Doa Syafaat.

Pemberitaan Firman Tuhan terambil dari kitab Injil Yohanes 20:14-16 disampaikan Pendeta Freshia Aprilyn Ross. Intinya dari nast tersebut dalam konteks dengan tema paskah tahun 2021 yang ditetapkan oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) yaitu kembali kepada sang hidup.

Pdt. Freshia mengatakan ditengah kondisi dan situasi pandemi covid 19 saat ini bicara Iman, ketakutan dan kekuatiran membuat kita bisa mendengar suara Tuhan dalam kehidupan atau sebaliknya ketakutan dan kekuatiran membuat kita sulit mendengar suara Tuhan.

Kuatir hal yang manusiawi, kuatir itu lumrah namun kita tidak boleh kuatir yang berlebihan karena kuatir yang berlebihan membuat kita sulit mendengar suara Tuhan dan kita tidak menyadari kuasa dan pertolongan Tuhan dalam hidup kita.

“Sebagai ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat
kita ikuti protokol kesehatan secara ketat dan jangan meragukan kuasa Tuhan bagi kehidupan kita, bekerja menunaikan tugas dan panggilan kita sesuai porsi, andalkan pertolongan dan penyertaan Tuhan” tegas Pdt. Freshia.

Ketua Panitia Paskah Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2021, Kuncoro Adi dalam laporannya mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Palangka Raya, Wakil Walikota, Sekda dan seluruh panitia serta semua pihak yang mendukung meluangkan waktu, mencurahkan tenaga dan pemikiran sehingga ibadah perayaan paskah dapat berlangsung dengan baik.

“Semoga iman akan Kristus yang bangkit, harus menggerakan kita semua untuk melayani semua orang sesuai karunia dan talenta yang kita terima” kata Kuncoro Adi (MC. Isen Mulang/tina/wln).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*