INFO
Lalui Tahapan Verifikasi, Syarat Tempat Hiburan Bisa Buka

Lalui Tahapan Verifikasi, Syarat Tempat Hiburan Bisa Buka

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan verifikasi tempat-tempat usaha hiburan yang meminta untuk kembali beroperasi

“Setidaknya ada lima tempat hiburan karaoke yang sudah mengajukan untuk di verifikasi,”ungkapnya, Senin (3/8/2020).

Lanjut Emi, tempat usaha hiburan, seperti karaoke, biliar dan sarana hiburan lainnya harus mengajukan permohonan verifikasi terlebih dahulu kepada satgas penanganan covid-19 sebelum mulai beroperasi.

Dengan begitu tim verifikasi akan memberitahukan kepada pemilik atau pengelola tempat hiburan tentang apa-apa saja yang perlu dilengkapi.

Disebutkan, minimal verifikasi dilakukan oleh tim sebanyak dua kali, dan apa bila lolos dari kedua verifikasi itu, barulah tempat hiburan bisa kembali beroperasi dengan mengantongi surat keterangan dari satgas covid-19.

“Perlu diketahui, untuk tempat hiburan yang beroperasi dengan menyediakan penjualan minuman berakohol (minol), maka akan ada pembatasan penjualan,”bebernya.

Adapun minuman keras yang diperbolehkan di jual hanya dengan golongan A dengan kadar alkohol lima persen. Sedangkan untuk golongan B dan C tidak boleh diperjualbelikan.

“Kan tidak bagus, di tengah pandemi covid-19 ada orang yang karokean di bawah pengaruh minol golongan B dan C, maka dilhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,”tukasnya.

Disisi lain sambung Emi, apabila ada tempat hiburan yang di dapati melanggar protokol kesehatan yang disepakati selama verifikasi, maka pengelola usaha akan di berikan teguran pertama, kedua dan ketiga

“Apabila masih melanggar, maka perizinan atau rekomendasi verifikasinya bakal dicabut,”tegasnya. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*