INFO
Lambung Wanita Berbobot 300 Kg akan Dikurangi

Lambung Wanita Berbobot 300 Kg akan Dikurangi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Operasi medis yang harus dijalani Titi Wati yang memiliki berat badan 300 kilo gram lebih adalah operasi bariatrik. 

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo dalam operasi bariatrik nantinya ukuran lambung Titi Wati akan dikurangi. 

Dijelaskan, operasi ini akan menyebabkan ukuran lambung menjadi lebih kecil dan area absorpsi makanan menjadi lebih sedikit dibanding keadaan normal.

“Dengan dikuranginya ukuran lambungnya, maka isi makanan dalam perut juga berkurang, sehingga diharapkan jumlah asupan gizinya juga berkurang,” tuturnya, Rabu (9/1/2019). 

Andjar mengatakan operasi bedah lambung Titi Wati akan dilakukan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, sedangkan dokter spesialisnya didatangkan dari Bali. 

“Tim dokter ahli yang akan didatangkan dari Bali ada 6 orang. Semuanya spesialis bedah digestif,” sebutnya. Dia menyebut kasus orang berbadan gemuk ini jarang terjadi dan khusus di Kalteng baru pertama ini ada. 

Secara detail dr Andjar tidak mau menyebutkan proses penanganan medisnya, namun pihaknya hanya sebatas mencarikan solusi agar Titi Wati dapat pengobatan gratis dari pemerintah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*