INFO
Langkah Tepat Rapid Test Massal

Langkah Tepat Rapid Test Massal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin telah menerbitkan dua instruksi, yakni instruksi percepatan penanganan Covid-19 di area zona merah dan instruksi wajib protokol kesehatan di wilayah kota setempat

Anggota DPRD Palangka Raya, H M Khemal Nasery mengatakan, langkah yang diambil wali kota dalam penanganan Covid-19 sudah tepat, di tengah dorongan banyak pihak yang menyarankan agar Pemerintah Kota menerapkan PSBB tahap kedua.

“Meskipun tidak penerapkan PSBB , bukan berarti semuanya abai akan bahaya Covid-19. Maka itu instruksi wali kota yang salah satu pointnya melakukan rapid test secara massal harus didukung,” tuturnya, Jumat (3/7/2020).

Terlepas dari itu, maka menurut politikus Partai Golkar ini ada baiknya pelaksanaan rapid test dilakukan dengan inovasi yang bisa membuat masyarakat berbondong-bondong secara sukarela untuk mengikuti secara mandiri.

“Iya, jangan sampai rapid test yang dilaksanakan malah mengabaikan physical distancing , maka itu perlu inovasi yang bisa menjadi solusi tepat,” saran Khemal.

Selebihnya Khemal berharap, dengan adanya instruksi wali kota tersebut, maka secara perlahan-lahan dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat dan pelaku usaha untuk tetap menjalankan roda perekonomian daerah.

Bagaimanapun juga imbuh dia, geliat pembangunan harus bisa beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru, asalkan penerapan protokol kesehatan dapat dijalankan dengan maksimal, seraya upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tetap dilakukan. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*