INFO
Lanjutkan Program Vaksinasi Rabies 2021

Lanjutkan Program Vaksinasi Rabies 2021

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Program vaksinasi rabies untuk tahun 2021, menjadi tajuk utama rapat koordinasi yang dilaksanakan pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, Selasa (16/2/2021) yang lalu.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Veteriner, pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, Sumardi mengatakan, rapat koordinasi itu untuk mengevaluasi hasil kerja tahun 2020 dan permulaan kerja di tahun 2021 tentang program vaksinasi rabies.

“Bicara progam vaksinasi rabies, maka tidak lepas dari para vaksinator rabies,”ungkap Sumardi, usai rapat.

Dikatakan, tidak ada perubahan besar dalam struktur para vaksinator rabies Palangka Raya. Dimana masih berisikan relawan-relawan lama, membantu program vaksinasi rabies DPKP.

“Kami salut, para vaksinator ini bekerja dengan tulus ikhlas membantu program vaksinasi rabies. Kami sadar, honor yang diberikan bagi para vaksinator ini masih terbilang kecil,”tutur Sumardi.

Ditempat yang sama Kepala UPT Pusat Kesehatan Hewan Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono menyebut, ada sekitar 8 ribu ekor hewan penular rabies atau HPR di Kota Palangka Raya. Terdiri dari hewan anjing, kucing, dan kera.

“Dari data hewan sebanyak itu, maka sudah 90,03 persen telah dilakukan vaksin pada tahun 2020. Kami tidak bisa mengatakan 100 persen divaksin, sebab masih ada warga menginformasikan ada hewan yang belum divaksin,”bebernya.

Disadari imbuh dia, banyaknya hewan yang telah divaksin pada tahun 2020 lalu, tidak lepas berkat kerja keras para vaksinator yang sejauh ini telah membantu DPKP Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*