INFO
LAPOR dan SIPP Sebagai Sarana Ruang Publik Antara Masyarakat dan Pemda

LAPOR dan SIPP Sebagai Sarana Ruang Publik Antara Masyarakat dan Pemda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Layanan aspirasi pengaduan online rakyat (LAPOR) dan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) merupakan sarana interaktif antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

Sejalan dengan keterbukaan informasi publik, masyarakat pada zaman sekarang mulai kritis menyampaikan pendapatnya, untuk menjembatani agar masyarakat dapat menyalurkan aspirasi maupun laporan pengaduan yang berhubungan dengan pelayanan publik, Pemerintah Kota Palangka Raya, telah menyediakan ruang publik melalui aplikasi LAPOR dan SIPP.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah ketika membacakan sambutan Walikota Palangka Raya pada acara pembukaan pelatihan penanganan pengaduan bagi ASN dan pelatihan sistem informasi pelayanan publik (SIPP) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Selasa (18/6/2019) di ruang rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya mengharapkan pertama agar peserta pelatihan dapat mengimplementasikan dan mengelola laporan dari masyarakat secara cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi dengan baik melalui aplikasi LAPOR dan SIPP, yang kedua bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsi SOPD dan berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Peserta pelatihan LAPOR adalah pejabat penghubung pada SOPD lingkup Pemko Palangka Raya, sedangkan pelatihan sistem informasi pelayanan publik adalah SOPD yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik.

Narasumber pelatihan dari Pusat Telaahan dan Informasi Regional (PATTIRO), yaitu lembaga non pemerintah, sebagai mitra kerja dari Kementerian PAN dan RB. (MC. Isen Mulang/tina).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*