INFO

Launching Program Inovasi Pentol Isi Urat Paman Pentol Pemberi Informasi Untuk Masyarakat

Launching Program Inovasi Pentol Isi Urat Paman Pentol Pemberi Informasi Untuk MasyarakatMEDIA CENTER, Palangka Raya – Launching Program Inovasi Pentol Isi Urat Paman Pentol Pemberi Informasi Untuk Masyarakat berlokasi di Halaman Kantor BPOM Jalan Tjilik Riwut KM 3.5 Kota Palangka Raya, Jumat (25/6/2021).

Kegiatan dihadiri Walikota Palangka Raya yang di Wakili Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy, Kepala Balai BPOM Kota Palangka Raya, Siti Dahlia, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, Lilis Suriani Serta KSOPD Provinsi Kalimantan Tengah.

Walikota Palangka Raya yang di wakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya sangat mengapresiasi adanya program inovasi ini. Paman Pentol sebagai pelaku usaha dan dapat dijadikan kader keamanan pangan yang merupakan perpanjangan tangan BPOM di Palangka Raya dalam memberdayakan masyarakat terkait obat dan makanan.

Pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, informasi, Edukasi terkait obat dan makanan merupakan sarana untuk mencegah beredarnya produk obat dan makanan yang membahayakan kesehatan sehingga dapat meningkatkan efektivitas pengawasan obat dan makanan. Berkembangnya teknologi yang semakin pesat memungkinkan peredaran obat dan makanan yang tidak memenuhi ketentuan sehingga bisa membahayakan bagi kesehatan masyarakat Kota Palangka Raya.

Oleh karena itu masyarakat sangat memerlukan pendamping terkait dengan hal tersebut. Seluruh elemen masyarakat perlu digerakkan untuk mendukung kegiatan ini adalah salah satu wujud komitmen Balai Besar POM di Kota Palangka Raya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing.

Fairid berharap dengan komitmen tersebut nantinya masyarakat di Kota Palangka Raya semakin sehat karena kesehatan merupakan. Salah satu faktor yang sangat penting bagi pembangunan dan untuk kedepannya semakin banyak lagi pelaku usaha yang diberdayakan sehingga semakin banyak manfaat bagi masyarakat Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Fauji/Usep/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*