INFO
Launching Rakernas APEKSI XIV Dan Indonesia City Expo 2019

Launching Rakernas APEKSI XIV Dan Indonesia City Expo 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Launching Indonesia City Expo yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2019 yang diketuai oleh Airin Rahmi Diany, yang mana kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan pendamping/pendukung Rapat Kerja Nasional XIV APEKSI Tahun 2019, dan akan dilaksanakan di Kota Semarang pada tanggal 3 – 7 Juli 2019.
 
Pemerintah Kota Palangka Raya turut ambil bagian sebagai anggota APEKSI. Ketua Tim dari Kota Palangka Raya adalah Plt. Asisten I Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Murni Djinu. Kegiatan Launching Indonesia City Expo APEKSI  Tahun 2019 dilaksanakan Jumat (29/03/2019) di Hotel PO Semarang. 
 
Menurut Murni, ada dua hal yang direkomendasikan dalam kegiatan ini yaitu pertama,  dalam memasuki Era Revolusi Industri 4.0, semakin banyak aplikasi layanan pemerintah ( e – Government)  yang digunakan dan tidak sedikit kendala yang ditemui khususnya dalam integrasi berbagai aplikasi tersebut. Rakernas APEKSI merupakan forum yang baik untuk berbagi best practice antar daerah.  
 
Kedua, publikasi hasil – hasil pembangunan Kota Palangka Raya dalam Indonesia City Expo ( ICE)  perlu dipersiapkan melalui koordinasi dengan berbagai perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, pungkasnya. (MC Isen Mulang/win).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*