INFO
Layanan Kesehatan di Kecamatan Rakumpit Belum Maksimal

Layanan Kesehatan di Kecamatan Rakumpit Belum Maksimal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Banyak informasi yang diperoleh anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Senin (7/10/2019).

Salah satunya soal pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Rakumpit. Pelayanan dasar bidang kesehatan di wilayah kecamatan paling pinggir dan pelosok ini belum maksimal.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo kepada rombongan komisi C diketahui jika masalah dasar di Rakumpit bukan tidak ada tenaga medisnya, sehingga pelayanan kesehatan belum maksimal.

“Tapi di sana fasilitas yang diberikan kepada petugas medis belum memadai, sehingga membuat dokter tidak betah bertugas di Rakumpit,” tutur Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo, Selasa (8/10/2019).

Sigit mencontohkan rumah dinas dokter yang disediakan kurang representatif. Ukurannya kecil sehingga orang yang menempati harus merehab dengan biaya sendiri.

Komisi C mendapati laporan jika letak Puskesmas Rakumpit juga jauh dari permukiman warga, sehingga keluarga ASN di sana terkadang juga harus ditemani oleh orang tuanya dari Palangka Raya “Solusinya letak pelayanan kesehatan harus didekatkan dengan masyarakat,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*