INFO
Layanan Komprehensip Berkesinambungan Upaya Pencegahan IMS

Layanan Komprehensip Berkesinambungan Upaya Pencegahan IMS

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Litbang Kota Palangka Raya bekerjasama  dengan peneliti dari STIKES Eka Harap Palangka Raya melaksanakan kaji banding ke Dinas Kesehatan Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu (9/10/2019).

Layanan komprehensip berkesinambungan pencegahan HIV dan Infeksi Menular Seksual (IMS) merupakan program andalan Dinas Kesehatan Kota Bandung dengan cara berjenjang antara lain dari rumah sakit,  puskesmas dan kader,  ungkap ketua tim peneliti Stikes Eka harap Palangka Raya, Suryagustina.

Program pencegahan dan pengendalian IMS & HIV di Kota Bandung dimana Wali Kota selaku ketua Komisi penanggulangan AIDS Kota Bandung sebagai koordinator sekaligus pemimpin dalam upaya penanggulangan HIV-AIDS di Kota Bandung telah melakukan beberapa program di antaranya :
Menciptakan situasi lingkungan yang kondusif dengan adanya dukungan kebijakan; peningkatan kapasitas HIV-AIDS dan IMS kepada seluruh jajaran birokrasi; memberdayakan semua sumber daya yang ada yaitu LSM perduli AIDS, warga masyarakat swasta dan organisasi kemasyarakatan,  kata Suryagustina.

Upaya pencegahan IMS secara komprehensif  lainnya pembubaran lokalisasi di Kota Bandung dilakukan pada tahun 2007 dengan berbagai tahap antara lain pertemuan dengan tokoh masyarakat, pemuka agama, tenaga kesehatan dan lintas sektoral, edukasi kepada seluruh masyarakat dan terbentuknya Perda Kota Bandung terkait pencegahan Napza dan penanggulangan HIV-AIDS dan IMS.

Pembubaran lokalisasi di Kota Bandung dilakukan pada tahun 2007 dengan berbagai tahap antara lain pertemuan dengan tokoh masyarakat, pemuka agama, tenaga kesehatan dan lintas sektoral, edukasi kepada seluruh masyarakat dan terbentuknya Perda Kota Bandung terkait pencegahan Napza dan penanggulangan HIV-AIDS dan IMS, tutup Suryagustina.  (MC. Isen Mulang/Tina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*