INFO

Layanan Langsung Dukcapil Bagi Pasangan Nikah

Layanan Langsung Dukcapil Bagi Pasangan NikahMEDIA CENTER, Palangka Raya – Realisasi kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangka Raya dan Kementerian Agama Kota Palangka Raya dengan menyerahkan dokumen administrasi salah satunya buku nikah.

Selain penyerahan buku nikah, juga diserahkan e-KTP, Kartu Keluarga kepada
Irfan Dwi Jayanto bin Iriyanto dengan Indah Putri Purwaningrum binti Budi Purnomo, di Ballroom Luwansa Hotel Palangka Raya, Minggu (23/5/2021).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangka Raya, H. Efendie mengatakan ini merupakan wujud komitmen kami dalam pelayanan guna sehingga masyarakat dapat dengan mudah melangsungkan pernikahan melalui kantor urusan agama (KUA) , ungkapnya.

Kami dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya akan selalu membuka pintu kerjasama khususnya dalam hal pelayanan adminduk bagi institusi/lembaga lain agar tidak ada lagi masyarakat yang belum memiliki identitas kependudukan yang bermanfaat untuk akses kesehatan, pendidikan, perbankan ungkap Afendie.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya Dr. Achmad Farichin, M.Pd sampaikan semoga ke depan akan terus terjalin kerjasama dalam pelayanan adminduk sehingga hal tersebut tidak hanya diberikan kemudahan di lingkup Kementerian Agama saja tapi juga pada institusi/lembaga terkait lainnya hingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya, tutupnya. (MC.Isen Mulang/Iin/Fabi/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*