INFO
Layanan Pembuatan Kartu Identitas Anak Gratis di Kalteng Quality Expo

Layanan Pembuatan Kartu Identitas Anak Gratis di Kalteng Quality Expo

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Stan pameran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kalimantan Tengah di Kalteng Quality Expo cukup ramai dikunjungi pengunjung.

Stan pameran yang berlokasi di Jalan Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Para pengunjung sangat tertarik dengan stan Disdukcapil, karena selama digelarnya pameran ini disediakan layanan gratis.

Layanan gratis ini adalah pembuatan kartu identitas anak (KIA). Layanan ini diadakan dalam rangka mendukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

Bagi orang tua yang ingin mendapatkan layanan gratis ini cukup mengisi formulir permohonan KIA, foto copy akta kelahiran, pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm 2 lembar, foto copy KTP orang tua, dan foto copy kartu keluarga orang tua.

Layanan gratis ini dimulai sejak 29 April hingga 3 Mei 2019. Hingga Selasa (30/4/2019) siang sudah ada ratusan orang tua yang mengajak anaknya untuk mendapatkan KIA gratis.

Dwi Eka Putri, petugas jaga stan Disdukcapil Kalteng mengatakan bagi orang tua yang telah mendaftarkan anaknya baru bisa mengambil KIA yang sudah jadi pada 2-3 Mei 2019 di lokasi pameran. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*