INFO
Legislator Apresiasi Rumah Makan Terapkan Protokol Kesehatan

Legislator Apresiasi Rumah Makan Terapkan Protokol Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengaku mengapresiasi para pelaku usaha yang telah disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Iya, perlu diapresiasi pemilik rumah makan dan usaha kuliner yang sudah menerapkan physical distancing serta standar protokol kesehatan,”ungkapnya, Minggu (5/7/2020).

Ridha mencontohkan, rumah makan di sekitaran Jalan Murjani, dimana pemilik usaha rumah makan itu, telah menerapkan standar protokol kesehatan yang cukup baik. Dimulai dengan menyediakan tempat cuci tangan, meja dan kursi dibuat berjarak lebih dari satu meter.

“Terlihat meja makan dibatasi hanya untuk dua pengunjung dengan diberi tanda, kasir pembayarannya diberi pembatas antar pembeli, dan penjual pun disediakan hand sanitizer,tuturnya.

Menurut politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) ini, rumah makan seperti itu dapat dijadikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan untuk pelaku usaha sejenis lainnya.

Dengan ketatnya penerapan protokol kesehatan secara disiplin, maka diyakini akan membantu pemerintah dalam mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Rumah makan, restoran, warung, cafe, dan sebagainya, diharapkan dapat menerapkan standar protokol kesehatan. Siapa lagi yang bisa membantu kita disaat pandemi virus ini selain diri kita sendiri, dan kesadaran kita dalam menjaga satu sama lain,”ingatnya.

Selebihnya Ridha mengatakan, upaya bersama dalam memerangi panxemi Covid-19, tidak lain bertujuan untuk menstabilkan perekonomian, sosial, dan sektor pembangunan lainnya.

“Terpenting, jangan sedikitpun abai terhadap penerapan protokol kesehatan. Kita ingin agar roda perekonomian daerah bisa kembali pulih, seraya memulihkan diri kita dari pandemi ini,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*