INFO

Legislator Ingatkan Anak Muda Jangan Lakukan Aksi Bali

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf menyesalkan masih adanya aksi kebut-kebutan di jalan atau yang biasa disebut balapan liar (Bali) dilakukan para anak-anak muda di kota setempat.

Menurutnya, aksi tersebut mengundang potensi bahaya serta kecelakaan di jalan raya, baik kepada mereka yang kebut-kebutan ataupun masyarakat pengguna jalan umum lainnya.

“Aksi berbahaya tersebut tak sedikit yang sampai menyebabkan kecelakaan ataupun merenggut nyawa. Kita sayangkan hal ini masih dilakukan oleh anak-anak muda,” ungkapnya, Selasa (29/10/2019).

Kata Wahid, masa depan generasi muda  masih panjang, sehingga jangan sampai melakukan perbuatan ataupun aktivitas yang dapat membuat fisik jasmani sampai terluka dan cacat permanen pada bagian tubuhnya ataupun meninggal dunia akibat kecelakaan saat balapan liar.

Kalaupun ingin menyalurkan bakat, kata dia, maka pemerintah telah menyediakan sirkuit untuk bagi yang ingin menyalurkan bakatnya dalam olahraga balap motor secara resmi.
Dimana dapat menjadi ajang pembuktian sebagai bentuk olahraga, bukan balapan di jalanan umum.

Manfaatkanlah fasilitas yang disediakan, sepeti Sirkuit Sabaru di Palangka Raya. Baik untuk berlatih, ataupun mengikuti kejuaraan balap.Jadi semuanya secara khusus ada bentuk penyalurannya,” beber dia.

Sementara itu disisi lain lain legislator Partai Golkar ini mendorong pihak kepolisian untuk terus melakukan sosialisasi dan penindakan rutin kepada mereka yang kerap menggunakan jalan umum sebagai wadah unjuk aksinya balapan liar.

“Lakukan sosialisasi terkait bahayanya balapan liar kepada anak-anak muda. Lalu intensifkan patroli dan penindakan. Tak kalah penting peran orang tua untuk mengingatkan anaknya agar tak mengikuti aksi membahayakan itu,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*