INFO
Legislator Siap Kawal Setiap Usulan Dalam Musrenbang

Legislator Siap Kawal Setiap Usulan Dalam Musrenbang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil ketua komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto menyatakan pihaknya akan mengawal  setiap usulan maupun aspirasi masyarakat yang diprioritaskan sebagai hasil dari musrenbang pada tingkat kelurahan ataupun kecamatan.

“Saat ini musrenbang tingkat kecamatan sedang berjalan di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. DPRD melalui trifungsinya siap melakukan  pengawasan, legislasi dan penganggaran,” jelasnya, Selasa (19/2/2019).

Tidak bisa dipungkiri lanjut Riduanto, akan banyak skala prioritas usulan dari hasil musrenbang itu nantinya yang perlu direalisasi. Untuk itu kata dia, selaku wakil rakyat pihaknya akan berupaya mengawal usulan prioritas tersebut agar bisa diakomodir di tahun anggaran 2020.

Selain para wakil rakyat yang akan mengawal aspirasi dalam musrenbang tersebut, maka tak kalah penting imbuh Riduanto, peran masyarakat juga dirasa perlu untuk mengawal setiap prosesnya sehingga usulan bisa terealisasi.

“Informasinya hanya kurang lebih 19 usulan musrenbang dari tiap kelurahan yang bisa direalisasikan pada anggaran mendatang. Ini menurut saya  masih terlalu sedikit untuk bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat. Nanti kami akan mempelajari lagi” tandasnya.

Kata Riduanto pihaknya tentu akan melihat usulan yang masuk skala prioritas itu, namun tetap menekankan  bahwa pembangunan daerah tidak bisa dilakukan dengan instan, melainkan membutuhkan proses yang panjang dengan berbagai pertimbangan dan kebutuhan masyarakat luas.

“Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas dari visi dan misi pemko saat ini. Namun kami tetap melihat sektor lainnya, apakah masih dapat dijalankan beriringan, terutama pembangunan yang menyentuh masyarakat banyak,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*