INFO
Legislator : Tetap Optimis Jalankan Tugas Hadapi Covid-19

Legislator : Tetap Optimis Jalankan Tugas Hadapi Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong seluruh personil yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19, baik Provinsi Kalteng maupun Kota Palangka Raya untuk tetap optimis menjalankan tugas dalam menekan penyebaran pandemi virus Corona.

Namun terlepas dari itu kata dia, tim gugus tugas juga harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesehatan secara mandiri disaat bekerja. Salah satunya dengan membangun daya tahan tubuh (imun) yang seimbang agar tidak mudah tertular dari berbagai macam penyakit.

Selain itu, tim gugus tugas hendaknya dapat berpola pikir positif untuk membantu meningkatkan sistem imunitas. Terutama sistem kekebalan tubuh yang baik agar mampu menangkal serangan virus corona.

“Tidak mudah memang menangani kasus Covid-19. Namun kami meminta kepada rekan-rekan untuk tetap optimis bahwa wabah ini bisa segera teratasi,”ucapnya, Senin (06/4/2020).

Disisi lain lanjut politikus PDI Perjuanga ini, dirinya menyarankan kepada media pemberitaan untuk dapat memberitakan sesuatu hal yang dapat menumbuhkan semangat gotong royong, kekeluargaan, meningkatkan solidaritas dan hal-hal yang inspiratif memberikan harapan.

“Peran media sangat berpengaruh untuk membangun optimisme kepada masyarakat. Beritakanlah informasi yang sejuk dan benar cara menghadapi Covid-19, sehingga masyarakat agar tidak panik,”jelas Sigit.

Sedangkan untuk masyarakat itu sendiri tambah Ketua Umum ADEKSI ini, maka hendaknya harus dapat mengikuti anjuran dari pemerintah. Seperti tetap melakukan social atau physcal distancing. Lalu menghindari keramaian, tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak.

Selain itu diimbangi dengan pola makan yang sehat dan asupan nutrisi yang baik. Tetap gunakan alat pelindung diri saat berada diluar rumah, kemudian lakukan olahraga kecil untuk menambah kesehatan. (MC. Isen Mulang.1/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*