INFO
Libatkan Perbankan dan Dunia Usaha Dalam Event Besar

Libatkan Perbankan dan Dunia Usaha Dalam Event Besar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalteng, Wuryanto mengharapkan, ketika Provinsi Kalteng ataupun Kota Palangka Raya bersiap menggelar event-event besar, terutama terkait budaya dan pariwisata, maka hendaknya pihak perbankan, agen travel  dan dunia usaha lainnya dilibatkan.

“Mari kita duduk satu meja turut memberikan pemikiran dan gagasan untuk  membangun ekonomi Kalteng demi kesejahteraan masyarakat luas,” ajak Wuryanto pada acaraTalk Show di ballroom Swissbell-Hotel Danum, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, untuk memajukan ekonomi Kalteng, BI siap membantu memfasilitasi, memberikan masukan dan saran positif. “karena kita tidak bekerja sendiri-sendiri, perlu dukungan pihak terkait lainnya,” tambah dia.

Wuryanto mencontohkan,  banyak event pariwisata yang bisa di buat di Kalteng, misalkan dijadikan spot tourism antara lain, lomba sepeda lintas Kalimantan dengan jumlah 1000 atau 10.000 peserta sekaligus melihat kondisi alam di Kalteng serta objek-objek wisata menarik lainya.

Hal ini tentunya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, karena banyak orang akan berkunjung dan menginap di Kalteng. Produk-produk UMKM pun menjadi minat para wisatawan.

Pada bagian yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan, mengatakan, pihaknya terus berupaya mengembangkan pariwisata di Kalteng, salah satunya adalah menggelar event.

“Seperti Festival Seni dan Budaya Isen Mulang yang banyak mendapat perhatian semua kalangan, khususnya wisatawan manca negara,” ucapnya.

Pemprov Kalteng melalui Disbudpar tambah Guntur, akan terus mengembangkan berbagai event, dengan menggandeng banyak pihak, sehingga pelaksanaan setiap event dapat konsisten terlaksana dengan maksimal. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*