INFO
Lima Kecamatan Ramaikan Pesparawi XVIII Tingkat Kota Palangka Raya

Lima Kecamatan Ramaikan Pesparawi XVIII Tingkat Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVIII Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2019 resmi dibuka oleh Wakil Walikota Palangka Raya bertempat di Gedung Palampang Tarung, jalan Tjilik Riwut km. 5,5 Palangka Raya, Senin (4/11/2019) malam. 
 
Ketua Panitia Penyelenggara, Rudi Listianto menyampaikan latar belakang Pesparawi merupakan kegiatan pembinaan mental dan spiritual, moral dan etika umat Kristen sekaligus sebagai salah satu perwujudan iman Kristen dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
 
Disamping itu lanjutnya, Pesparawi diharapkan menjadi sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang seni budaya yang bernafaskan Kekristenan sekaligus sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. 
 
Rudi katakan tujuan dari dilaksanakannya Pesparawi diantaranya untuk memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta menjadi cerminan kebersamaan dan kesatuan umat Kristen di Indonesia umumnya dan Kota Palangka Raya khususnya, menampung dan mendorong aspirasi dan hasrat umat Kristen,
 
Tambahnya juga meningkatkan mutu paduan suara, pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar peserta maupun antar gereja serta menginventarisir calon peserta Kota Palangka Raya pada Pesparawi Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020.
 
Pesparawi XVIII Tingkat Kota Palangka Raya di ikuti oleh 5 (lima) kecamatan se Kota Palangka Raya dengan mempertandingkan 11 kategori lomba Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Pria (PSP), Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Remaja Pemuda Campuran (PSRPC), Paduan Suara Anak (PSA), Vocal Grup Remaja Pemuda (VG), Solo Remaja Pemuda Putra (SRP Pa), Solo Remaja Pemuda Putri (SRP Pi), Solo Anak Putera/Puteri (SA Pa/Pi) Usia 7 – 9 Tahun, Solo Anak Putera/Puteri (SA Pa/Pi) Usia 10 – 13 Tahun, Musik Pop Gerejawi (MPG). (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*